Kadishub Kab Tasikmalaya : Tayo dan Odong – Odong Yang bandel Beroprasi Akan Di Tindak Secara Persuasif

Sosialisasi AKB New Normal setelah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah kabupaten tasikmalaya dampak dari wabah Covid-19 sehingga pola hidup bersih dan sehat harus benar benar diperhatikan sampai jaga jarak dan memakai masker.

Namun ada pemandangan menarik terkait dampak dari wabah Covid-19 tersebut, dengan beroperasinya lagi sejumlah kendaraan bus Tayo/ odong odong di jalanan kabupaten tasikmalaya yang sangat dikhawatirkan menjadi penularan wabah virus Corona diakibatkan banyak berkerumun atau tidak adanya sosial distancing.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten tasikmalaya Drs. Asep Darisman, MM ketika dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp (WA) mengatakan bahwa “terkait beroperasinya kembali mobil bus tayo ataupun odong odong maka tindakan dari kita sifatnya persuatif, berupa himbauan dan ajakan”. Ucapnya Minggu (14/06/2020)

Lanjut Kadishub Drs. Asep Darisman, MM, “Adapun himbuan yang kami sarankan untuk tidak menggunakan bus tayo atau odong odong sembarangan, karena mobil bus tayo/ odong odong hanya dapat digunakan pada kegiatan tertentu, seperti untuk kepentingan pendidikan dan pariwisata, dengan tetap menjaga protokol kesehatan”. Jelasnya

Kami juga sangat menyarankan atau menghimbau terkait perijinan perubahan bentuk kendaraan dan model mobil harus ditempuh seperti halnya mobil bus tayo/ odong odong sehingga ketika legalitas sudah ditempuh maka tidak akan menjadi permasalahan nantinya. Pungkasnya
www.indonesiajawabarat.my.id